Sabtu, 28 Mei 2011 @ 07.26  0 stares
Ciptakan suasana teratur, bersih dan nyaman untuk belajar  
Jangan belajar sambil tiduran/deket-deket sama bantal, guling atau yg berbau-bau tempat tidur karena yg didapat       bukannya ilmu malah mimpi gaje. Bersihkan ruang belajar dari sampah, usahakan ruang belajar senyaman mungkin. 

Jangan belajar terus-terusan
Kemampuan otak kita terbatas, kalo belajar terus bikin kita bosan dan hasilnya nggak maksi, selingin dengan dengerin musik favorite atau ngemil atau bisa juga dengan duduk di taman sebelah rumah sambil minum softdrink biar otak kita fresh kembali, tapi jgn lama2 soalnya bisa bikin kita males untuk belajar lagi. 

Metode Belajar Variatif
Cobalah sesekal untuk belajar kelompok biar kita bisa nanya ke temen yg lebih ngerti, tapi ingat niatan belajarharuslah benar2jgn malah asyik ngobrol sana-sini nggak karuan,atau bisa juga sambil dengerin musik.

Perlu adanya kreatifitas dalam belajar
Artinya nggak monoton harus di ruang belajar, kamu bisa coba di tempat kesukaanmu atau yg lainnya, misalnya di taman, ruang keluarga, di teras atau juga di kolam sambil liat ikan2. Pokoknya terserah di manapun asal kamu bisa tenang belajarnya.

Mental Positif
Berfikirlah seoptimis mungkin apa yang kita pelajari nanti akan berguna di kemudian hari. 


Jangan Membenci Suatu Pelajaran
Usahain jangan membenci suatu pelajaran.Klo ada pelajaran yang lo kurang suka,hendaknya pelajaran tersebut lo buat rangkuman,atau lo buat singkatan2 yang unik.

Intinya,klo lo happy/ga bosen pas belajar,dijamin nilai ulangan,rapor,praktek,dsb bakal meningkat.